Saat masuk melalui akun sekolah memakai npsn ternyata ada yang beda, menu-menu yang dulunya ada kini tidak tampil. Seperti ini tampilanya
Muncul keterangan:
Selamat Datang di DASBOR SIAP
Saat ini Anda login memakai Akun Institusi.
Mulai 21 April 2014 seluruh login yang memakai akun institusi hanya diberi hak terusan KELOLA AKUN INSTITUSI. Silakan tambahkan anggota grup admin institusi Anda memakai PegID atau NUPTK atau Email Personal masing-masing.
Ikuti panduan selengkapnya di:
+ Panduan Tambah Anggota Admin Sekolah
+ Panduan Tambah Anggota Admin Dinas
PERHATIAN !
Jika akan mendaftarkan akun email gres di SIAP pastikan lakukan langkah sbb:
a. Pastikan LOGOUT terlebih dahulu dari aplikasi Padamu yang aktif. Klik IKON KELUAR di Pojok Kanan Atas Aplikasi.
b. Selanjutnya terusan ke laman pendaftaran di siapku.com atau pribadi ke https://paspor.siap-online.com/registrasi/
Oh ternyata ada perubahan prosedur penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas.
Pada tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan prosedur penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya sanggup dipakai untuk melaksanakan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun Admin/Operator yang ada dibawahnya. Perubahan prosedur ini seiring dengan diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna.
Muncul keterangan:
Selamat Datang di DASBOR SIAP
Saat ini Anda login memakai Akun Institusi.
Mulai 21 April 2014 seluruh login yang memakai akun institusi hanya diberi hak terusan KELOLA AKUN INSTITUSI. Silakan tambahkan anggota grup admin institusi Anda memakai PegID atau NUPTK atau Email Personal masing-masing.
Ikuti panduan selengkapnya di:
+ Panduan Tambah Anggota Admin Sekolah
+ Panduan Tambah Anggota Admin Dinas
PERHATIAN !
Jika akan mendaftarkan akun email gres di SIAP pastikan lakukan langkah sbb:
a. Pastikan LOGOUT terlebih dahulu dari aplikasi Padamu yang aktif. Klik IKON KELUAR di Pojok Kanan Atas Aplikasi.
b. Selanjutnya terusan ke laman pendaftaran di siapku.com atau pribadi ke https://paspor.siap-online.com/registrasi/
Oh ternyata ada perubahan prosedur penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas.
Pada tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan prosedur penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya sanggup dipakai untuk melaksanakan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun Admin/Operator yang ada dibawahnya. Perubahan prosedur ini seiring dengan diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna.
Untuk itu kita perlu menambahkan seseorang sebagai admin sekolah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Login memakai akun sekolah http://padamu.siap.web.id/
2. Akan tampil menyerupai gambar menyerupai dibawah ini, kemudian pilih Kelola Akun
3. Pilih Kelola Admin Grup
4. Klik ikon Tambah
5. Masukan alamat email pribadi Operator Sekolah atau PTK yang akan dijadikan Admin Sekolah. Lalu Klik Cek Email . Pastikan email tersebut sudah di entry atau didaftarkan pada akun ptk bersangkutan.
Klik sini untuk cara mendaftarkan email akun ptk.
6. Jika email sudah benar dan terdaftar makan akan muncul menyerupai berikut, selanjutnya Cetak
7. Sehingga kita memperoleh Kode Aktivasi
8. Logout Akun Institusi Sekolah anda
9. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login PTK dan lakukan login memakai email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Bila berhasil login akan tampil menyerupai ini
10. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, klik tombol Aktivasi.
11. Dan kini menu-menu kelola padamu negeri institusi sekolah anda telah muncul
Demikian yang sanggup saya tulis, biar bermanfaat.
Sumber https://deuniv.blogspot.com4. Klik ikon Tambah
5. Masukan alamat email pribadi Operator Sekolah atau PTK yang akan dijadikan Admin Sekolah. Lalu Klik Cek Email . Pastikan email tersebut sudah di entry atau didaftarkan pada akun ptk bersangkutan.
Klik sini untuk cara mendaftarkan email akun ptk.
6. Jika email sudah benar dan terdaftar makan akan muncul menyerupai berikut, selanjutnya Cetak
7. Sehingga kita memperoleh Kode Aktivasi
8. Logout Akun Institusi Sekolah anda
9. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login PTK dan lakukan login memakai email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Bila berhasil login akan tampil menyerupai ini
10. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, klik tombol Aktivasi.
11. Dan kini menu-menu kelola padamu negeri institusi sekolah anda telah muncul
Demikian yang sanggup saya tulis, biar bermanfaat.
Buat lebih berguna, kongsi: