Contoh Banner Peringatan Hari Kartini Sekolah

 Gambar ini ialah referensi banner dengan tampilan sederhana untuk peringatan hari kartini di sekolah. Penggunaan gambar dan perpaduan warna yang dipakai mengikuti kecenderungan desain kekinian yang tidak terlalu banyak warna dengan pola yang praktis tapi tegas. 

Banner Peringatan Hari Kartini
Desain di atas dipakai sebagai background atau latar atau backdrop panggung peringatan hari Kartini di Sekolah Menengah Pertama (sekolah menengah pertama) di Jember. Penggunaan warna yang hanya satu warna (biru) untuk menghemat penggunaan cahaya, semoga lebih terang tanpa lampu penerang. Penggunaan logo juga sebaiknya
jangan mendominasi semoga tidak terlalu berlebihan. Peletakan logo OSIS yang berada di sebelah kanan logo sekolah mengikuti ketentuan penulisan kop surat. Jika ingin meletakkan logo sekolah secara vertikal, maka logo OSIS harus ada di bawah logo sekolah. Memang dalam pembuatan desain tampilan tidak terikat dengan ketentuan penulisan ibarat dalam kop surat resmi, tetapi alangkah baiknya jikalau etika penulisan dan peletakan logo juga diterapkan.

Penulisan nama OSIS SPIGA dipilih untuk tidak 'menumpuk' nama sekolah. Spiga ialah abreviasi dari nama sekolahnya. Jika ditulis nama lengkapnya maka akan ada penulisan sekolah yang sama persis, dua kali. Sama sekali tidak efektif dalam sebuah desain tampilan. Karena desain tampilan banner yang menarik ialah yang praktis namun tegas. Simpel namun tegas artinya, pilihan warna dan pilihan kata yang tidak bertele-tele namun sanggup menjelaskan maksud dengan gamblang sehingga orang yang melihat eksklusif sanggup mengerti isi gosip tampilan tersebut.

Postingan yang berkaitan dengan hari kartini ialah Cara Menggambar RA Kartini sanggup dibaca juga.

Jika masih ada kekurangan, mohon maaf. Tidak bermaksud menggurui, justru lebih bahagia jikalau ada yang sudi mengkritik. 

Salam Pustamun!
Buat lebih berguna, kongsi:
close